Ziarah ke Makam Poppy Mercury, Anggota FPMLI Terharu
Written by Safari Sidakaton  
Monday, 19 November 2012

Rasa haru menyelimuti suasana ziarah, saat Inka Christie mengungkapkan tentang persahabatan yang telah dijalinnya ketika Poppy Mercury masih hidup.

Fans Poppy Mercury Legend Indonesia, ziarah ke makam Poppy Mercury./ Foto: Dok. FPMLIFans Poppy Mercury Legend Indonesia, ziarah ke makam Poppy Mercury./ Foto: Dok. FPMLISuasana haru mewarnai acara ziarah ke makam almarhumah Poppy Mercury, yang diselenggarakan komunitas Fans Poppy Mercury Legend Indonesia (FPMLI), hari Kamis (15/11) lalu. Diantara rombongan bahkan banyak yang menitikkan air mata saat berada di makam artis yang melantunkan lagu Antara Jakarta-Penang ini. Makam almh.Poppy sendiri terletak di  TPU Sirna Raga, Jl Pajajaran, Bandung, Jawa Barat.

Ziarah ke makam artis yang meninggal dunia pada tanggal 28 Agustus 1995 ini tidak hanya dihadiri para penggemarnya. Namun, sejumlah sahabat Poppy Mercury semasa hidup pun turut hadir. Bahkan, artis sahabat Poppy juga turut datang, seperti salah satunya Inka Christie.

Di makam Poppy Mercury./ Foto: Dok. FPMLIDi makam Poppy Mercury./ Foto: Dok. FPMLIRasa haru menyelimuti suasana ziarah, saat Inka Christie mengungkapkan tentang persahabatan yang telah dijalinnya ketika Poppy Mercury masih hidup. Hubungan mereka pun ternyata sangat akrab, sehingga mereka berdua sudah seperti layaknya saudara ketika tidak ada jadwal manggung.

Selain Inka, sahabat Poppy semasa sekolah yang bernama Nita Rumsari juga menceritakan pengalamannya selama mengenal Poppy. Menurut Nita, Poppy adalah penyanyi yang sederhana dan apa adanya. Poppy juga orang yang sangat bersih, baik dalam hubungannya dengan masyarakat maupun dengan keluarga.

Saat pengajian./ Foto: Dok. FPMLISaat pengajian./ Foto: Dok. FPMLISelain menggelar ziarah, kegiatan yang diikuti 50 orang anggota FPMLI ini juga menggelar pengajian untuk mengirimkan doa kepada Poppy. Pengajian digelar di kediaman Poppy, yang terletak di Jl Perintis 7, Sarijadi, Bandung. Pengajian diikuti sekitar 120 orang karena tetangga di sekitar kediaman Poppy juga turut serta berdoa bersama anggota FPMLI.

Selain itu, digelar juga berbagai acara untuk para penggemar Poppy Mercury yang berlangsung di Ciater, Bandung. Diantaranya adalah lomba mirip Poppy Mercury, kreasi mengenang Poppy Mercury, karaoke, dan door prize.

Berkumpul tingkatkan rasa persaudaraan./ Foto: Dok. FPMLIBerkumpul tingkatkan rasa persaudaraan./ Foto: Dok. FPMLIMala Dewie, Ketua FPMLI mengatakan, dengan digelarnya ziarah ini juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara penggemar dan keluarga Poppy Mercury agar lebih akrab dan erat lagi. Oleh karena itu, kedepannya FPMLI akan tetap meneruskan visi dan misinya, sehingga bisa mengangkat nama almh.Poppy Mercury ke blantika musik Indonesia dan masyarakat luas.

"Kedepannya kita juga akan menggelar acara rutin ziarah ke makam Poppy Mercury. Selain itu kita akan mengupayakan mengundang artis lebih banyak lagi," pungkas Mala. **MS

 

Add comment


Security code
Refresh